Cara Menyimpan Foto Dan Video di Instagram

Foto dan Video yang hadir di sebuah aplikasi Android ternama yang sering disebut Instagram ini memang menarik. Berbagai macam bentuk Foto dan Video dihadirkan untuk menghibur para penggunanya mulai dari hiburan menarik, fakta-fakta, hal-hal lucu, berbagai bentuk sesuatu yang menyeramkan dan masih banyak lainnya. Apapun kebutuhan Foto dan Video berdurasi pendek yang kamu cari mungkin akan muncul. Siapapun yang menggunakan Instagram pastinya mereka akan merasakan kepuasaan yang sangat mendalam dengan adanya penampilan yang berbeda dengan Aplikasi yang mereka miliki.

Berbeda dengan Facebook, Twitter dan Media Sosial lainnya, Instagram dihadirkan khusus hanya untuk perangkat Android. Namun kini beberapa trik dan tips bisa kamu lakukan agar Instagram bisa dibuka melalui perangkat PC, hanya saja kamu tidak bisa upload Foto maupun Video. Didalam Instagram berbagai macam foto dan Video yang tampil di daftar khusus atau beranda membuat sang penikmat nya ingin menyimpan foto dan videonya, namun hal itu jelas tidak mungkin karena Instagram tidak menambahkan fitur untuk menyimpan foto atau video tersebut. Alhasil banyak pengguna dari Instagram melakukan cara yang sering disebut Screenshot untuk mengambil foto tersebut, dan untuk cara menyimpan videonya masih belum ada yang tahu.

Dan untuk menyelesaikan masalah tersebut, kini pihak pengembang salah satu Aplikasi yang tidak diketahui namanya telah membuat sebua Aplikasi yang difungsikan langsung untuk menyimpan Foto dan Video dari Instagram. Untuk cara-caranya tentu sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengikuti Tutorial yang saya berikan:



1. Siapkan konektivitas Internet, jika kuota kamu menycukupi segeralah buka Google.

2. Ketikkan keyword 'OG Insta' lalu enter, disini guna OG Insta ialah untuk menyimpan Foto dan Video yang nantinya akan kamu gunakan.

3. Jika keyword sudah dituliskan, carilah Link yang valid dan sesuai dengan Keyword yang dimaksud. Itu artinya kamu harus mencari Apk dengan jenis yang dimaksud, misalnya OGInsta.apk.

4. Kalau sudah ditemukan, instal OG Insta tersebut sampai proses selesai.

5. Jika proses Install gagal, coba ulangi kembali sampai berhasil. 

6. Jika sudah berhasil, buka aplikasi tersebut dan log-in menggunakan Akun Instagram yang kamu miliki (NB: OG Insta tidak menyimpan ID dan Password kamu, jadi kamu tak perlu khawatir akan di hack atau diretas)

7. Bila proses login berjalan lancar, cobalah untuk melihat foto dan video yang kamu inginkan dan pilihlah opsi dengan simbol titik kebawah, disitu kamu akan disediakan berbagai macam pilihan dan disitulah kamu bisa temukan pilihan 'Download'

8. Proses download Foto dan Video tidak akan lama, dan folder penyimpanan untuk kedua fungsi sistem tersebut akan dibuat dengan sendirinya atau bisa kamu cek galeri dan carilah foto dan video yang telah kamu simpan barusan.

9. Dan selamat kamu berhasil menyimpan foto dan video yang kamu inginkan!


Hanya untuk penambahan saja, disini fungsi OG Insta tidak akan meretas akun yang kamu miliki, dan proses penginstallan dari Aplikasi ini tidak butuh root atau sejenisnya. Jadi kamu hanya perlu Install dan menggunakannya saja. Sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat ya :) 

Previous
Next Post »